Tentang Komisi Multimedia

Majelis GKJ Semarang Barat yang diinisiatori oleh Dkn. Wijonarko, merancang untuk pembentukan tim multimedia guna menjawab tantangan zaman bagi Gereja untuk tetap bersaksi dalam era digital ini. Dkn. Wijonarko secara khusus menugaskan kepada Bp. Suharsono untuk menindaklanjuti dalam mempersiapkan sarana multimedia. Dalam perjalanan waktu sebelum sarana yang diupayakan tersebut siap, Gereja sudah harus menghadapi wabah virus covid-19, dimana peristiwa ini mengharuskan semua kegiatan Gereja secara tatap muka (kumpul-kumpul) harus dihentikan, termasuk ibadah. Dalam kondisi ini Gereja berupaya untuk tetap berjuang dan berusaha memelihara iman warga jemaat. Maka, secara paksa dimulailah beberapa orang yang melibatkan diri untuk melaksanakan berbagai kegiatan Gereja online, termasuk Ibadah dan PA secara online yang diawali dengan live streaming ibadah Minggu, 22 Maret 2020 di Gereja Induk pukul 08.00 dengan pengkotbah Vik. Didik Yulianto. Orang-orang yang melibatkan diri itulah kemudian disebut sebagai tim multimedia GKJ Semarang Barat, yang terdiri dari Bp. Suharsono, Bp. Nofianto, Sdr. Daniel Aditama dan Vik. Didik Yulianto.

Selanjutnya, tim multimedia menjadi sarana bagi Majelis Gereja untuk terus menjawab tantangan zaman, bahwa Gereja harus menjalankan fungsinya di era digital. Maka, Majelis Gereja semakin menambah berbagai sarana/prasarana multimedia guna mendukung pembuatan/pelaksanaan kegiatan gerejawi secara online, diantaranya camcorder, laptop, perkabelan dan masih banyak lagi. Di sisi lain, personil tim multimedia juga bertambah karena kebutuhan SDM di bidang multimedia memang sangat banyak. Tambahan personil tim multimedia di antaranya adalah Sdr. David Surya Ardi, Sdr. Endika Andre, Bp. Agus Tri, dan Sdr. Yoel. Demikian tim multimedia terus berjalan bersama dengan Majelis GKJ Semarang Barat untuk terus membawa GKJ Semarang Barat semakin berfungsi mewartakan keselamatan dalam Yesus dan memelihara iman jemaat.

Berjalannya waktu, Majelis GKJ Semarang Barat memandang bahwa multimedia di era ini memang sangat vital bagi kehidupan bergereja. Maka, pada hari Sabtu, 28 November 2020 dalam acara Rapat Kerja Komisi Gerejawi, Majelis mengesahkan tim multimedia menjadi Komisi Multimedia GKJ Semarang Barat.

Struktur Komisi Multimedia

Majelis Pendamping – Pnt. Baskara D
Daniel Aditama – Ketua Komisi
Yoel – Sekretaris
Harsono – Bendahara
David Surya – Anggota
Endika Andre – Anggota
Agus Tri – Anggota

Kegiatan

nama kegiatan
nama kegiatan
nama kegiatan
nama kegiatan
nama kegiatan
nama kegiatan